Copyright © Oktav's Journal
Design by Dzignine
Selasa, 22 April 2014

Mengirim file besar? Coba pakai Filemail


Sempet kebingungan ketika harus kirim file dengan ukuran besar?

Mengirim file via email hanya bisa mengirim data sekitar 20 sampe 25 Mb. Jika ukuran filenya lebih dari itu pakai apa ya? Nah bagi yang sempet kebingungan seperti saya kemarin, bisa pake fitur Filemail.

Gak perlu download software, gak perlu log in, cuma isi kolom tujuan email, email pengirim, subject, sama message aja. Filemail ini bisa mengirim file sampai 30 Gb. Jadi cukup praktis digunakan apalagi untuk yang males download aplikasi atau daftar ini itu, lumayan ribet. Hehe.
Ini spoilernya...


Nah hanya saja pastikan dulu si penerima email mendownload data yang dikirim sebelum 7 hari setelah pengiriman ya. Soalnya akan terhapus otomatis setelah 7 hari.

Atau, ada lagi selain filemail, bisa juga nyoba WeTransfer yang fungsinya sama dengan filemail. Hanya file yang bisa dikirim sampai dengan 2 Gb saja.

Ada info lagi nih, selain dua di atas. Kita bisa memanfaatkan layanan cloud storage. Caranya upload dulu file yang ingin dikirimkan ke fasilitas layanan seperti seperti OneDrive, Dropbox, Google Drive, dan Box terlebih dahulu. Setelah itu baru kirim email dengan menyertakan link download-nya. OneDrive memiliki batasan per file yang bisa diupload sebesar 2 Gb, Google Drive 10 Gb, dan Box 250 Gb (asumsi pakai free account). Jika ukuran filenya lebih dari itu, pecah saja menjadi beberapa bagian menggunakan WinRAR atau WinZip.

1 komentar: